Breaking

Thursday, June 1, 2023

Kecelakaan saat Bekerja di Kapal Panama, WN Vietnam Dievakuasi ke Daratan Aceh

 

NEGARATOTO Do Van Hong (36), anak buah kapal (ABK) MV Glory Prosperity berbendera Panama terpaksa dievakuasi dari tengah laut ke daratan Aceh. Dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat karena mengalami kecelakaan kerja saat memperbaiki mesin airgun kompresor kapal.

"Saat melakukan pengetesan, tanpa sengaja jari pada tangan kanan korban tertembak sehingga mengalami patah dan pendarahan," kata Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh Al Hussain, Kamis (1/6).

Al Hussain menjelaskan, kapal MV Glory Prosperity berangkat dari Pelabuhan Phu My di Vietnam menuju ke Pelabuhan Suape di Brasil. Di tengah pelayaran, Do Van Hong mengalami kecelakaan kerja.

Pihak kapal lantas menghubungi agen kapal PT Pelni, yang kemudian meneruskan informasi itu ke Basarnas Banda Aceh. Tim SAR menjemput Do Van Hong yang berasal dari Vietnam itu pada Rabu (31/5) malam.

Lokasi penjemputan telah ditentukan di sekitar perairan Selat Benggala Kabupaten Aceh Besar. Proses evakuasi berjalan lancar.

Setiba di Pelabuhan Ulee Lheue sekitar pukul 03.00 dini hari, korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk penanganan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment