Saturday, March 12, 2022

PBESI Targetkan Emas di Esports World Championship ke-14 2022

Negaratoto - Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI, menyampaikan bahwa dari enam nomor pertandingan, setidaknya Indonesia dapat menggaet dua hingga tiga emas di Esports World Championship ke-14 2022.

"Tentunya kita harus menyiapkan segala sesuatunya terkait atlet, pelatih dan official. Maka dengan demikian kita akan dipercaya ke depannya dan kita menargetkan dari enam ini, dua atau tiga kita bisa mendapatkan emas," kata Bambang, dikutip detikINET dari konferensi pers online, Jumat (11/3/2022).

Tak luput Bambang mengungkapkan, mengapa Bali menjadi tempat diselenggarakannya Kejuaraan Dunia Esports 2022. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi support tourism. Mengingat nantinya akan ada banyak negara hadir di Indonesia.

"Sehingga kita harapkan tadi, jumlahnya cukup banyak dari 127 negara, mungkin sebagian bisa hadir. Tentunya dengan ini, maka diperkirakan 1500 peserta juga akan datang," ujar Bambang.

"Ini kita laksanakan setelah G20. Kita harapkan demikian," tambahnya.

Penyataan tersebut menyambung jawaban Boban Totovsky, Sekjen IESF, terkait jumlah peserta yang akan berpartisipasi. Di mana dirinya mengatakan, setidaknya saat ini sudah terdaftar 127 negara.

"Namun secara teknik, mungkin akan ada di bawah jumlah tersebut. Karena adanya keterbatasan akibat COVID-19. Kemudian juga ada sekitar 150 delegasi, dengan lebih dari 30 rekan-rekan dari media," kata Boban.

Sedikit informasi, bahwa PBESI sendiri sudah melakukan kordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak, demi kesuksesan dari acara Kompetisi Dunia Esports 2022. Seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Koordinasi juga dilakukan dengan berbagai organisasi dan komunitas esports nasional. Untuk menentukan berbagai kebutuhan serta kepentingan fundamental.

Mulai dari pemilihan game yang akan dipertandingkan, kesiapan lokasi dan akomodasi, serta hal paling kritikal adalah penyiapan infrastruktur jaringan, untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan kejuaraan.

No comments:

Post a Comment