Breaking

Sunday, May 28, 2023

Bayi Laki-Laki Ditemukan Bersama Sepucuk Surat dan Kalung Emas di Bekasi

NEGARATOTO Bayi laki-laki ditemukan warga di samping rumah kontrakan di Kampung Mariuk RT01 RW09, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/5). Di dekat bayi malang tersebut juga ditemukan sepucuk surat dan kalung berwarna emas.

Penemuan bayi yang diperkirakan baru dilahirkan ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB oleh warga yang sedang memarkirkan kendaraannya. Saat itu, warga melihat sesuatu yang terbungkus kain putih di samping kontrakan.

Karena penasaran, warga mendekati bungkusan kain tersebut dan mengeceknya. Saat dibuka, ternyata di dalam kain tersebut ada sesosok bayi laki-laki dengan kondisi masih hidup.

"Saksi mengecek, dan menduga itu adalah mayat bayi yang diselimuti kain putih, lalu setelah didekati dan kemudian disentuh lalu bayi tersebut ternyata masih bergerak," kata Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno, dalam keterangan tertulisnya.Bayi mungil yang diperkirakan berusia antara satu sampai dua jam sebelum ditemukan ini kemudian dibawa ke bidan terdekat untuk diperiksa kesehatannya. Warga selanjutnya melapor peristiwa itu ke pihak kepolisian.

"Untuk sementara bayi dititip ke pihak Bidan Yayah Ratnaningsih untuk penanganan kesehatan dan keselamatan bayi. Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan oleh saksi," ungkapnya.

Isi Surat

Selain bayi, warga juga menemukan sepucuk surat, kalung berwarna emas dan tali plasenta yang terbungkus plastik di lokasi penemuan.

Berikut isi surat yang diduga ditulis oleh orang tua bayi tersebut :

''Asalamualaikum

siapapun yg menemukan bayi ini tlg rawat sya sangat meminta tlg

saya ada alasan tertentu

saya ingin kerja

keluar negeri setelah

saya balik saya akan balik

lagi menemui anak saya'

Nuraini.


Polisi sudah meminta keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti untuk penyelidikan lebih lanjut, serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. Kasus penemuan bayi ini masih ditangani Polsek Cikarang Barat.

"Rencana tindak lanjut melakukan penyelidikan, penyidikan dan lengkapi administrasi penyidikannya, kemudian berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Bekasi," tandasnya.

No comments:

Post a Comment